Jadi Caleg Karena Dorongan Sejawat dan Kerabat

Drs. Suprayitno, MSi Caleg Gerindra No.6
DPRD Kota Surakarta, Dapil III - Nusukan - Kadipiro

Sang Dosen Mengabdi Tanpa Pamrih, Berbaur dengan Siapa Saja Penuh Kasih
SUMANGGEM LELADOS KAGEM BANGSA LAN NEGARI

Drs. Supriyatno, MSi. Caleg DPRD Kota Surakarta Gerindra No.6 Kota Solo
Akrab dan ramah senyum itulah kesan pertama kandidat-kandidat.com saat bertemu dengan dirinya di kediamannya, Komplek AD, Banjarsari, pada Kamis, tanggal 16 Jan 2014, lalu.

Sang Dosen yang juga Dekan di kampus swasta di Kopta Surakarta ini memang bis dikatakan senang cari masalah.

Betapa tidak, kehidupannya yang sudah cukup mapan dan mencukupi, dimana keluarganya sudah mendapatkan apa yang dibutuhkan layaknya sebuah keluarga yang sejahtera, namun justru mau mengorbankan waktunya untuk kepentingan sosial di lingkungannya.


Awalnya Pak Prayitno hanyalah seorang praktisi akademisi yang hidupnya bekutat di dunia pengajaran dan pendidikan saja. Pulang mengajar dari kampusnya dimana dia duduk menjabat menjadi dekan di tempat itu, Pak Prayitno mulai merasakan ada yang kurang dalam interaksinya kepada lingkungan masyarakat di wilayah tempat tinggalnya.

Saat bertemu dengan mantan Bupati Sukoharjo, BR caleg DPR RI
Pernah satu ketika, Pak Prayitno, bertemu dengan seorang yang tuna netra yang tinggal tak jauh dari rumahnya, dimana dia memperhatikan bahwa tetangganya tersebut ternyata mempunyai kebisaan dalam menyanyi. Hal ini membuatnya kagum atas perjuangan si penyandang cacat mata tersebut, dengan segala kekurangannya namun masih bersemangat menjalani hidup secara luar biasa.

Trenyuh mengetahui kemampuan bernyanyi lelaki tuna netra itu, namun tak ada alat musik pendukungnya yang layak dan memadai. kebetulan di rumahnya Suprayitno mempunyai beberapa perlengkapan sound system yang tidak terpakai. Karena tersentuh hatinya, dia merelakan perlengkapan sound system didayagunakan dan tentunya jauh lebih bermanfaat jika dipakai meskipun buat orang lain.

Beserta istri dan putri tercinta, di satu acara resepsi
Dan ternyata hal itu menambah semangat berjuang dan justru memicu lelalki tuna netra itu untuk lebih profesional lagi mengembangkan keahliannya bernyanyi. Dari sinilah, Pak Prayitno, mulai dikenal beberapa kenalan dan tetangganya mempunyai jiwa sosial yang sangat baik.

Namun bukan pula karena hal sekecil itu yang membuat beberapa kenalannya terutama yang tinggal di lingkungan rumahnya, yang meminta Drs. Suprayitno, MSi. untuk jadi caleg untuk DPRD Kota Surakarta melalui Partai Gerindra.

Semangat dan idealismenya sebagai seorang pendidik terpacu karena harapan bisa meningkatkan pengabdiannya kepada masyarakat di lingkungannya agar bisa lebih baik mendapatkan pelayanan publik khususnya bidang pendidikan.

Pak Prayitno memang berniat untuk memperjuangkan kepentingan warga masyarakat di wilayah Kecamatan Banjarsari dengan meningkatakan layanan publik khususnya di bidang peningkatan pendidikan dan pelatihan ketrampilan hidup agar para pemuda yang jadi konstituennya bisa mandiri dan produktif.

Capres Prabowo, sosok pemimpin idola bagi Drs. Suprayitno, MSi
Hal mulia ini memang tak bisa diperjuangkannya jikalau dirinya hanya berkutat di instansi akademik seperti kampusnya, karena dia sendiri mengungkapkan, betapa di tingkat manajemen rektorat kampusnya, masih sering sekali mengeluarkan kebijakan yang tidak tepat, padahal dia sudah pernah mengingatkan tentang kelemahan dan kekurang yang bakal terjadi, paparnya sebagai salah satu anggota dewan musyawarah rektorat kampus.

Walaupun pada akhir penghujung tahun dimana kebijakan rektorat kampus berjalan tidak seperti yang diharapkan dan itu tepat persis dengan apa yang dikuatirkan Pak Prayitno jauh-jauh hari, dirinya mengaku bahwa manajemen rektorat mendapat hikmah dari kesalahan pengambilan keputusan.

Karena alasan ini pulalah Pak Prayitno yang mengidolakan Prabowo Subiyanto sebagai pemimpin nasional ini berniat untuk memperjuangkan kepentingan para peserta didik seperti mahasiswanya tidak hanya yang berkuliah di kampusnya tapi juga semua yang mengambil pendidikan di lembaga lainnya di Kota Surakarta, dengan menjadi calon anggota dewan perwakilan rakyat.

Lelaki beranak satu orang putri ini menyadari hanya dengan jalur politik dan berjuang di kursi dewan dia bisa mencegah kesalahan fatal di banyak lembaga pendidikan seperti yang terjadi di kampusnya demi kepentingan semua pihak yang lebih membela rakyat kecil.

Asyiknya berbicara dengan Drs. Saprayitno, MSi, rupanya berbuah manis bagi saya, karena setelah selesai berbincang dengan dirinya, dia mendapat telepon dari seorang kolega yang juga menjadi caleg dari Partai Gerindra untuk DPR RI, dan ternyata dia adalah mantan Bupati dari Kabupaten Sukoharjo. Wah sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Penulispun menerima tawarannya untuk bisa menemui sang tokoh, dan tentunya ini adalah hal baru yang bisa didapatkan saat memburu caleg di Solo, Jawa Tengah.

Biodata Caleg
Nama : Drs. Suprayitno, MSi.
Tempat/Tgl Lahir : Solo, 9 Februari 1969
Nomor Induk Kependudukan :
Agama : Kristen Protestan

Status : MenikahNama Istri :
Anak : 2 orang

Alamat Lengkap :
Perum Sendang Asri No.24
RT 08 / RW 018 Kadipiro
Solo, Jawa Tengah

Pendidikan Terakhir : S2
- S1 : Unibraw Malang
- S2 : UGM Jogjakarta


Pekerjaan : Dosen/Dekan
- Dekan FE Unisri Solo
- Ketua yayasan PTK - WM Solo
- Praktisi Organisasi Sosial Keagamaan
- Pengurus RT 08/018 Kadipiro

Prestasi :
- Dosen Teladan I Unisri 1999
- Dosen Teladan III Kopertis VI Jateng 

Telp : 0812.2295.2992
e-mail : suprayitno29@yahoo.com
PIN BB : 25D87E3B
website : 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama